Thursday, May 24, 2012

Meningkatkan Page Rank

Tips Cara Meningkatkan Page Rank Blog Di Google


Materi cara meningkatkan page rank blog terinspirasi dari pengalaman saya sendiri. Sebelumnya saya menganggap kalau page rank tidak ada pengaruhnya terhadap blog, mau page rank berapapun sama saja yang penting trafik. Tapi setelah saya banding-bandingkan blog bisnishana.com sebelumnya sudah dapat rank 2 di google, tapi karena tidak terurus, maka merosot lagi sampai nol dan setelah mulai ditambah lagi postingnya naik lagi jadi 1. Dan yang saya rasakan ketika page rank blog bisnishana.com 2 mudah sekali terindeks dan naik serp di google meskipun tanpa backlink ketika buat posting, tapi setelah merosot lagi ke rank 0 kadang buat posting sudah 2 hari baru terindeks dan menaikkan serp juga perlu kerja keras.
Tidak sengaja saya baca2 materi 7 Tips Cara Cepat Meningkatkan Page Rank Google milik tetangga sebelah tokoblog.net ada betulnya juga. Dan saya ingin meriview lagi mudah2 ada manfaatnya bagi para newbie lain.
Berikut ini tips meningkatkan page rank blog di google cara cepat dan efisien:
  1. Belajar menulis artikel atau posting yang relefan dengan tema dan judul blog. Misal kalau temanya bisnis maka buatlah materi tentang bisnis jangan membuat materi tentang puisi atau otomotif, kalau ingin mengejar trafik tidak ada salahnya bahkan dianjurkan oleh para blogger membuat materi gado2. Tapi kalau targetnya meningkatkan page rank google dianjurkan untuk membuat materi yang sesuai tema dan judul blog Anda.
  2. Bertukar link dengan blogger lain. Pengalaman saya ketika blog terurus dan melakukan tukar link dengan blog lain cepat sekali naik ranknya, tapi setelah blog tidak terurus dan saya tidak mau lagi bertukar link maka rank juga menurun lagi. Memang benar bertukar link jangan pilih2 mau page ranknya 0 terima saja, siapa tahu dia mengurus blognya dengan baik dan serius hal itu merupakan keuntungan bagi kita karena memiliki outbound link berkualitas.
  3. Buat beberapa blog dummy untuk backlink blog Anda. Bagi yang belum tahu apa itu dummy atau teknik link wheel silahkan baca materi Tips Seo.
  4. Jangan gunta-ganti template blog. Saya sendiri tidak tahu persis kenapa mengganti template mempengaruhi seo, tapi pengalaman ketika mengganti template serp di google menurun drastis. Pernah satu halaman memiliki star rating atau tanda bintang dihasil pencarian google karena sering dikunjungi, tapi begitu template diganti tanda bintangpun hilang dan serp di googlepun turun drastis.
  5. Update artikel blog Anda secara berkala, karena akan memberikan nilai plus di mata search engine.
  6. Memberi komentar di blog milik orang lain baik Dofollow ataupun Nofollow, karena pada dasarnya sama2 memberikan nilai positif.
  7. Buat desain blog yang rapi dan tidak membingungkan pengunjung, alangkah baiknya dibuat peta situs atau daftar isi.

Mudah2n baik blog saya ataupun blog Anda bisa cepat naik rank dengan mengikuti 7 point tips  meningkatkan page rank.

No comments:

Post a Comment