Wednesday, April 18, 2012

BLOG TERKENAL, INI TIPS DAN TRIKNYA

tulisan ni saya temukan dari --> http://masbadar.com/2008/04/11/blog-terkenal-ini-dia-tips-dan-triknya-agar-blog-menjadi-terkenal/

Add caption
Tulisan ini sekedar tambahan bagi rekan-rekan blogger yang sudah membuat aneka tulisan tips-dan triks agar sebuah web/blog cepat dapet banyak pengunjung.
Setelah sedikit melihat-lihat beberapa forum dan blog yang top, maka pada akhirnya saya coba membuat tulisan ini.
Meski belum (ga mungkin, gak akan, atau bingung) saya pratekkan (biasalah manusia itu emang pinter ngomong doang), sepertinya banyak cara untuk membuat blog jadi cepat dapat statistik alias pengunjung.
Kurang lebih begini:
  1. Jadi orang hebat di bidang IT macam pak Budi Rahardjo
  2. Atau jadi semacam pakar seperti om Roy Suryo
  3. Tulis artikel yang lagi hangat / panas atau yang sedang jadi head line media nasional atau internasional
  4. Bikin postingan paling dicari semisal tips, trik atau apalah
  5. Buat sensasi
Untuk nomor 1 dan 2 mungkin perlu waktu atau kecuali udah takdir jadi terkenal lalu barulah bikin blog. Nomor 3 perlu banyak wawasan, pinter-pinter analisa dan sebagainya.  Point ke-4 harus cerdik kopi paste dari surat kabar online atau bisa menterjemahkan dari the times misalnya.
No. 5, paling gampang, banyak hal yg bisa dibikin sensasi, gak masalah; mau bohong atau nggak, baik atau buruk, salah atau benar, mau ahli atau awam, bidangnya atau bukan. Banyak hal di Indonesia yg akan bikin postingan kita direspon. Paling laku adalah SARA.
Kalo anda masuk di forum faith freedom Indonesia, di sana Islam dicaci-maki abis-abisan. Atau bikin semacam ihateindonesia yang bisa bikin orang se-Indonesia menyingsingkan lengan baju lalu mengasah bambu runcing. :D
Nah sekarang mungkin yang belum ada adalah blog yang berani memutar balikan fakta, atau menginjak-nginjak budaya, misalnya budaya orang jawa (kan komunitas jawa banyak tuh, termasuk saya).
Kurang lebih seperti tivi-tivi tukang jual kontroversi itu, jual-lah kontroversi, maka ratingmu naik.

Resiko? Terserah anda; di manapun kita menabur angin, suatu saat, cepat atau lambat akan 

memanen badai, di manapun dan kapanpun, pay it forward, kata si bule.

“Kalo you gak malu, lakukan semaumu” kata nabi-nabi jaman dulu.

Saya Tunggu Komentar Brilian Anda

No comments:

Post a Comment